Tuesday 4 May 2010

Tahapan Membuat Domain Gratis

Praktek Langsung Bagaimana Registrasi domain .co.cc (gratis)

Untuk registrasi, KLIK DISINI!

co-cc0

[+] pada formulir berikutnya, isi data akun Anda dengan lengkap dan benar. Jangan sampai salah, terutama untuk alamat email dan password Anda Setelah itu, klik pada tombol “Create Account Now

co-cc11

Sekarang cek email Anda untuk mendapat data login.

[+] Anda login kembali ke account co.cc anda. Lalu pergilah ke halaman manage domain.

co-cc6

[+] pilih “getting a new domain” untuk memilih domain yang Anda inginkan

co-cc2

[+] masukkan nama domain yang Anda inginkan untuk web Anda. Sebaiknya pilihlah nama domain yang benar-benar akan menjadi nama bisnis anda. Pilihlah nama yang Anda sukai, misalnya 100rupiah.co.cc lalu klik Check Availability. Kalau anda bisa riset keywords, gunakan nama domain sesuai keywords yang anda bidik.

co_cc

Kalau muncul pesan nama itu “Unavailable” berarti nama itu sudah ada yang punya. Berarti anda harus cari nama yang lain lagi. Sampai akhirnya muncul tampilan yang menyatakan bahwa nama pilihan anda itu “…. is available”. Lalu klik tombol “continue to registration”.

co_cc1

Pastikan bahwa nama domain yang anda pilih itu memiliki nilai harga $0 (gratis). Sebab untuk beberapa nama yang cukup komersial, mereka akan mengenakan tarif juga sekitar $3. Kalau ternyata tidak $0, cari lagi nama yang lain.

Ok, sekarang domain .co.cc yang Anda inginkan sudah berhasil dibuat! Anda sudah bisa mengakses domain Anda nantinya di alamat yang anda pilih, yaitu http://nama_domain_anda.co.cc

Langkah selanjutnya adalah SETUP, tapi untuk sementara kita tinggalkan dulu domain kita itu. Dan kita lanjutkan dengan langkah mendaftarkan hosting dulu ke hostGator.

No comments:

Post a Comment